Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara mengatasi jingling paling efektif

Apa itu jingling tepatnya sebuah software yang berperan signifikan dalam mendatangkan visitor.namun bukan visitor yang diinginkan melaikan hanya bot. jingling sangat berbahaya untuk blog anda ataupun blog orang lain jadi jangan sekali kali melakukanya sebab tidak ada keuntungan yang didapat jingling hanya akan membohongi diri anda sendiri karena yang datang ke blog bukanlah orang. jingling ini biasanya dilakukan oleh seseorang yang belum mengetahui  bahaya jinggling dan orang yang mungkin iri dan ingin menjatuhkan blog kita. banyak artikel yang membahas cara mengatasi jinggling dengan cara setting robots.txt tapi menurut saya cara itu kurang efektif kenapa? akan saya bahas dibawah ini

sumber:redbubble.com

cara mengatasi jingling

banyak artikel yang membahas cara mengatasi jingling dengan setingan robots.txt seperti ini

User-agent :googlebot
allow :/

disallow:/search

User-agent :mediapartners-google
allow:/

disallow:/search



User-agent : *
disallow :/
 
sitemap:https://namablog. com/sitemap.xml

maksud dari robots.txt diatas adalah user-agent berarti bot yang akan mencrawel blog sedangakan disallow adalah halaman yang tidak boleh di crawel bot dan allow adalah halaman yang boleh di crawel bot setinggan diatas menunjukan bahwa bot google dan media google lainnya boleh mengcrawl semua halaman yang berawalan / dan tidak boleh mengcrawl /search sedangkan tanda * berlaku untuk semua bot selain bot diatas tidak boleh mengcrawl halaman dengan awalan / karena alasan diatas menurut saya cara ini kurang efektif dan mungkin tidak berpengaruh apa apa untuk mengatasi  jingling karena beberapa alasan berikut

1. fungsi robots.txt

setelah membaca banyak artikel dibeberapa blog saya berkesimpulan bahwa robots.txt hanya berfungsi untuk memberi intruksi kepada bot mesin telusur /bot web lain untuk mentelusuri blog jadi sebuah bot akan melihat file robots.txt ini dan menentukan bagian mana dari blog yang boleh ditelusuri atau tidak ditelusuri. 

2. cara kerja jingling

untuk cara kerja jingling menurut saya tidak ada hubungannya dengan robots. txt karena jingling hanya mengumpulkan ip prangkat lain dan mengirimnya untuk mengunjungi homepage blog  ataupun mengakses homepage blog secara langsung bukan mengcrawlnya terlebih dahulu mungkin sampai sini kalian mulai paham kenapa saya mengatakan robots. txt tidak memiliki pengaruh terhadap cara mengatasi jingling. 

cara terhindar dari jingling tanpa melakukan hal apapun

1. batasi share ke media sosial

membagikan tautan blog sebenarnya memiliki banyak keuntungan apalagi untuk blog baru seperti saya karena dapat meningkatkan pengunjung secara segnifikan dan mempercepat index jika blog baru hanya mengandalkan search engine sehari paling dapet 2 sampai 10 visitor kalian pasti tau semua itu namun jika ingin benar benar terhindar dari jingling jangan share ke media sosial kalian terutama pada grup blogger. 

2. minimalkan pengetahuan orang lain tentang blog kita

jangan memberi tahu kepada banyak orang kalau kita mempunyai blog karena rata rata orang yang melakukan jingling adalah orang yang iri dan dekat dengan kita cukup beritahu orang yang anda percaya dan biarkan semua orang mengetahui blog anda dengan sendirinya itu lah cara menghindari jingling . 

cara mengatasi jingling terbaru

setelah berselancar diinternet selama kurang lebih 2 jam akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi jingling dengan mudah dan tentunya gratis caranya adalah dengan menggunakan firewall. tugas dari firewall sendiri adalah melindungi website dari berbagai serangan   namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh kalian yang sudah memiliki domain TLD. firewall yang saya rekomendasikan adalah cloudflare firewall ini sudah digunakan di banyak website besar dan mempunyai reputasi  terbaik dan tentunya gratis. cloudflare melayani penggunanya menggunakan cdn yang membuat loading website kalian lebih cepat untuk kekurangan cloudflare kadang ada pengunjung blog yang diblokir cloudflare karena mencurigakan dan disuruh untuk mengisi captcha terlebih dahulu sebelum mengakses web/blog tersebut untuk cara menghubungkan cloudflare dengan blog klik disini.

kesimpulan : jadi bagaimana menurut kamu ingin menggunakan firewall cloudflare atau tidak usah dan memilih tidak menyebarkan link dan kehilangan trafik besar pertamamu.jika pendapat atau pernyataan saya diatas kurang benar mohon untuk dibenarkan dikolom komentar atau hubungi langsung lewat formulir contact yang tersedia terimakasih. 

Post a Comment for "cara mengatasi jingling paling efektif"