Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

tutorial lengkap menggunakan whatsapp web

whatsapp messenger atau biasa disingkat wa adalah aplikasi perpesanan yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim teks  dan berbagi file menggunakan koneksi internet, di era moderen saat ini whatsapp dapat digunakan di web atau browser yang terinstal di ponsel android maupun komputer kamu. 

whatsapp lebih dominan digunakan pada ponsel android, namun whatsapp juga bisa digunakan di laptop tanpa menginstall aplikasi whatsapp caranya menggunakan whatsapp web  artikel ini akan memandu anda agar lebih mengenal whatsapp web.


kode qr whatsapp web


mengenal whatsapp serta manfaatnya


whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang didirikan oleh mantan pegawai yahoo yaitu brian acton dan jan koum pada 24 februari 2009, dibandingkan dengan aplikasi lainya seperti blackberry messenger dan telegram whatsapp lebih cepat berkembang dan berhasil di akuisisi oleh facebook pada tahun 2014. ada banyak manfaat yang kamu peroleh saat menggunakan whatsapp, salah satunya untuk mempermudah komunikasi dengan semua orang. 

beberapa manfaat dan fitur whatsapp lain  yang akam kalian dapat

1. personal atau group chat


kamu bisa menggunakan whatsapp secara pribadi atau membuat grup chat agar lebih mudah berkomunikasi dan berbagi cerita dengan banyak orang.

2. media pendidikan


sektor pendidikan juga dibantu dengan adanya whatsapp apalagi saat pandemi seperti ini whatsapp sangat dibutuhkan untuk mempermudah segala aspek pendidikan.

3. kelola bisnis dengan whatsapp bussines


beberapa tahun lalu whatsapp meluncurkan platform baru bernama whatsapp bussines yang diperuntukan khusus untuk para pebisnis diberbagai negara salah satunya di indonesia.

4. video call dan voice call


untuk mempermudah penggunanya whatsapp menyediakan fitur video call untuk mempermudah komunikasi semua orang berupa video secara live yang dapat kamu nikmati secara gratis. 

5. membuat status


tidak mau kalah dengan yang lain whatsapp juga memiliki fitur story/status yang bisa kamu gunakan untuk berbagi pengalaman dengan orang lain berupa foto atau teks. 

apakah manfaat dan fitur whatsapp di hp sama dengan fitur whatsapp web? untuk mengetahuinya yuk simak cara menghubungkan whatsapp dengan whatsapp web di hp android dan laptop



cara menghubungkan whatsapp web


1. buka web.whastapp.com untuk hp android gunakan mode dekstop

branda web whatsapp

2. buka aplikasi whatsapp dan klik titik tiga di pojok lalu klik whatsapp web

whatsapp mobile

3. scan code yang muncul pada langkah pertama tunggu beberapa saat

scan kode whatsapp web

4. selamat anda berhasil menghubungkan whatsapp web

cara diatas hampir sama untuk iphone, laptop dan android 


cara menggunakan whatsapp web


fitur yang disediakan pada whatsapp web tidak sama dengan yang ada di whatsapp ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan seperti video call dan voice call saya akan menjelaskan fitur yang ada pada whatsapp web satu persatu.

1. cara melakukan chating


untuk mengirim pesan sama simpelnya dengan whatsapp mobile cukup cari kontak yang akan di chat atau gunakan tombol search agar lebih mudah setelah itu akan terlihat chatingan kamu dengan kontak itu.

2. cara melakukan pesan suara


untuk melakukan pesan suara dibutuhkan alat tambahan yaitu microphone caranya seperti biasa cukup tahan tombol mic dan lepaskan setelah lah anda selesai, jika ada notifikasi klik izinkan.

3. cara mengirim foto atau file


dalam whatsapp web juga ada fitur untuk mengirim foto atau  file ke teman kamu caranya cari kontak yang akan di kirimkan lalu klik tombol peniti lalu akan tambil beberapa opsi pilih apa yang akan kamu bagikan bisa foto dokumen kontak atau mengambil foto langsung.

4. cara melihat status teman whatsapp web


untuk fitur whatsapp web yang satu ini sangat disayangkan sekali karena kamu hanya bisa melihat status teman kamu saja untuk membuat status hanya bisa dilakukan pada aplikasi whatsappp dan untuk melihat status di whatsapp web akan ditampilkan secara full.

5. cara log out di whatsapp web


cara keluar dari akun whatsapp web ada 2 cara yaitu langsung dari whatsapp web caranya klik titik tiga lalu gulir kebawah dan klik log out, untuk cara yang kedua melalui aplikasi whatsapp mobile yaitu buka aplikasi whatsapp klik titik tiga dan klik whatsapp web disitu kamu akan melihat browser yang terhubung kamu tinggal klik log out.

kekurangan menggunakan whatsapp web


memiliki banyak keunggulan bukan berarti tidak memiliki kekurangan berikut beberapa kekurangan whatsapp web


1. karena kamu menggunakan whatsapp di browser kamu membutuhkan koneksi yang stabil agar dapat menggunakanya dengan lancar.

2. lebih ribet karena kamu tidak bisa menggunakan video dan voice call

3. boros batrai karena aplikasi akan berjalan di latar belakang yang mengkonsumsi daya cukup besar

4. bisa di gunakan pada komputer orang lain makanya kamu harus berhati hati karena orang lain dapat menggunakan whatsapp kamu melalui whatsapp web.

bagaimana apa kamu sudah paham tentang whatsapp web jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan di komentar iyha.

Post a Comment for "tutorial lengkap menggunakan whatsapp web"