Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 cara melihat peluang usaha di sekitar kita


ilustrasi peluang usaha
bagi calon pebisnis melihat peluang usaha di sekitar kita merupakan kemampuan yang harus dimiliki, banyak orang yang berpendapat orang sukses selalu berhasil menciptakan ide kreatif sebagai peluang usaha padahal mereka hanya mampu melihat peluang disekitar mereka dan mampu memanfaatkanya dengan baik. 

disegala daerah, desa atau kota pasti memiliki peluang usaha yang berbeda jika di desa mungkin anda dapat membuat usaha tanam cabai karena di desa masih banyak tanah yang kosong berbeda jika di kota anda bisa membuka usaha tanaman hias karena banyak orang kaya yang membutuhkan untuk mempercantik rumah mereka. anda harus mampu membaca apa yang banyak dibutuhkan disekitar anda yang tidak banyak memiliki saingan. berikut ini beberapa cara melihat peluang usaha di sekitar kita.

cara melihat peluang usaha di sekitar kita

1. melihat peluang usaha dari dalam diri kita

setiap orang memiliki hobi dan keahlian sendiri anda dapat mulai melihat peluang usaha dari dalam diri anda, karena hanya anda yang tau potensi diri dan usaha yang cocok untuk anda, jadi untuk memilih usaha apa yang cocok dengan anda pasti lebih mudah serta lebih asik untuk di jalani karena semua datang dari diri anda sendiri dan kemauan untuk membuka usaha lebih besar dan lebih yakin lagi dari pada meniru usaha orang lain.

2. melihat potensi usaha di daerah sekitar tempat tinggal

jika anda tidak dapat menemukan peluang usaha dalam diri anda coba lihat di sekitar rumah apa yang paling di butuhkan di daerah itu berapa saingan serta modalnya, cobalah berkeliling ke lingkungan tempat anda tinggal lihat semua usaha di sana dan pilih yang cocok namun bisa menghasilkan uang yang ada di ekspektasi anda kemungkinan untuk gagal sangat minim karena anda pasti tau kebutuhan tetangga anda dan orang disekitarnya jadi lihatlah sambil berkeliling jika perlu catat usaha apa yang ada disana berapa yang punya usaha itu berapa kira kira modal yang diperlukan dan jika anda cocok dengan usaha itu cobalah untuk membukanya.


3. mengamati kebutuhan di daerah anda

anda pasti tau gojek kan mereka berhasil mendirikan usaha yang besar dari melihat kebutuhan orang di jakarta gojek tau banyak orang yang membutuhkan kendaran untuk antar jemput mereka ke kantor atau sekolah jika naik ojek biasa harus ke pangkalan ojek yang jauh jadi muncullah gojek yang bisa menjemput mereka dari depan rumah. anda juga bisa s menemukan peluang usaha seperti mereka mulailah melihat kebutuhan orang  di sekeliling anda terlebih dahulu karena banyak orang yang membutuhkan apa yang dibutuhkan orang disekitar anda.

4. melihat usaha yang sedang trend

ingin mendapat omset usaha yang besar secara cepat mungkin bisa dengan melihat bisnis yang sedang trend dapat anda lakukan, anda dapat melihat ke grup media soaial seperti facebok dan instagram bisnis apa yang sedang ramai disana tapi anda tidak bisa hany menirunya karena anda hanaya akan kalah saing, cobalah berinovasi dengan usaha itu buatlah usaha yang sama namun harus ada perbedaan yang menarik agar usaha yang anda rintis lebih menarik minat pelanggan.

5. melihat peluang usaha di daerah lain

membuat usaha baru di daerah anda dengan meniru usaha lain di daerah berbeda merupakan cara kreatif yang harus anda tiru, pernahkah anda melihat orang yang merantau ke daerah lain seperti perkotaan dan pulang kemudian langsung membuka usaha baru anda juga bisa meniru orang tersebut namun di jaman yang serba canggih ini anda tidak perlu pergi ke daerah lain untuk melihat usaha disana karena sekarang ada internet yang bisa digunakan untuk melihat usaha ditempat lain. 

 itulah beberapa cara untuk melihat peluang usaha disekitar anda agar dapat memilih usaha yang tepat dan juga menghasilkan. 

Post a Comment for "5 cara melihat peluang usaha di sekitar kita"