Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu mutualan dan bagaimana caranya


Ilustrasi mutualan
Ngobrol tanpa ketemu memang sudah menjadi kebiasaan kita setiap harinya, adanya aplikasi chating seperti telegram memungkinkan kita bisa ngobrol dengan semua orang di dunia, bahkan dengan orang yang belum kita kenal, memang asik mutualan dengan orang baru di telegram tapi kalian tau tidak apa itu mutualan.

Mutualan berasal dari kata Mutual, artinya saling, menjelaskan kegiatan interaksi dengan tujuan untuk lebih dekat atau sering kita sebut sebagai PDKT kalian pasti sering deh mutualan lewat telegram apalagi bagi pengguna chat anonymous pasti hampir tiap hari mutualan hehe. Ada beberapa cara nih buat mutualan lewat telegram dibawah ini baca sampai selesai ya.

1. lewat telegram grup

Banyak grup telegram bersifat publik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan mutualan dengan orang baru atau hanya sekedar sharing dan mencari informasi yang ada di dalamnya salah satu contoh grup yang sering dicari adalah grup Drakor, untuk menemukannya kamu bisa menggunakan fitur pencarian di telegram atau atau mencari di grup sosial media lain.

2. Menggunakan fitur find people nearby

Fitur menarik dari telegram lainnya adalah find people nearby yang memungkinkan kamu untuk menemukan orang yang berada di sekitar tempat kamu berada jadi cara ini sangat efektif untuk menemukan teman dekat yang sama-sama menggunakan telegram berikut cara menggunakannya

1. Buka aplikasi telegram, lalu klik garis tiga di pojok kiri atas.
2. Setelah itu klik menu contacts.
3. Lalu pilih menu find people nearby jangan lupa untuk mengaktifkan GPS kamu.
4. Selanjutnya akan muncul beberapa kontak orang terdekat beserta jarak antara kamu dengan orang tersebut, cukup klik kontak yang ingin di hubungi dan selamat bermutualan.

3. Menggunakan chat anonymous

Chat anonymous adalah bot telegram yang dibuat untuk menghubungkan orang secara acak caranya cukup mudah masuk dan kirim pesan ke bot tersebut dan secara otomatis bot akan mengirim pesan ke seseorang secara acak yang menurut bot tersebut sesuai dengan kamu cara lengkap menggunakan chat anonymous.

Itulah beberapa cara mutualan di telegram yang dapat menambah teman teman atau koleksi doi kamu hehe. Ada juga nih tips supaya kamu bermutualan dengan aman saat mengenal orang baru

Tips mutualan dengan telegram

Agar selalu aman saat mengenal orang baru kamu wajib mengikuti tips ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

•   tidak berlebihan dan tetap jaga privasi selama kamu belum yakin dengan orang tersebut dan ingat jangan berikan sesuatu yang berharga walapun kecil, karena semua kejahatan besar berawal dari hal kecil.
•   Jika sudah yakin orang yang kamu kenal adalah orang baik ajak bertemu secara langsung bila perlu kerumahnya bicara dengan bapak ibunya lalu lamar deh hehe canda. Tapi serius nih setelah  kalo bener udah yakin ajak ketemu orang tersebut. selain agar kalian lebih dekat kamu juga memiliki pluang besar agar mengenalnya lebih jauh tapi inget ketemunya di tempat yang rame ingat yang rame.
•    selektif dalam mencari teman agar tidak terjerumus ke hal yang tidak diinginkan.
•    jika sudah lama chatingan tapi rumahnya jauh ajak video call aja lebih aman dan tarif juga terjangkau hee.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar aman dalam mencari teman baru di telegram atau dimedia sosial lain ingat tetap slektif.

Post a Comment for "Apa itu mutualan dan bagaimana caranya"