Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara terlengkap agar WhatsApp terlihat offline padahal online

Ilustrasi WhatsApp terlihat offline
WhatsApp merupakan platform media sosial chat yang digunakan oleh banyak orang banyak fitur unggulan yang ditawarkan oleh WhatsApp salah satunya adalah last seen dengan fitur ini kamu dapat melihat kapan terakhir kali orang tersebut online atau membuka aplikasi WhatsApp namun beberapa orang malah merasa terganggu karena fitur ini oleh karena itu banyak yang menghilangkan tulisan online di WhatsApp padahal sedang online, jadi kamu jangan heran jika ada WA yang offline berhari hari padahal online dan membuat status sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan salah satunya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi dengan memanfaatkan setting WhatsApp supaya tidak terlihat online. Pengen tau caranya simak tutorial berikut ini.

Cara agar WhatsApp terlihat offline tanpa aplikasi lain

Ada beberapa cara yang akan saya terangkan agar kamu benar benar terlihat offline kamu bisa melakukan semua cara dibawah ini atau memilih salah satu saja berikut caranya.

1. Matikan pengaturan Last Seen

Mematikan fitur last seen

Last Seen atau dalam bahasa Indonesia berarti terakhir dilihat opsi ini akan aktif secara otomatis sejak kamu mendaftar WhatsApp dengan opsi ini semua orang yang ada di kontak kamu akan tau kapan terakhir kali kamu online untuk mematikan opsi ini kamu bisa mengikuti langkah dibawah ini.

•  buka WhatsApp dan klik titik tiga di pojok kanan atas.

•  pilih setelan.

•  pilih akun lalu klik privasi.

•  klik opsi terakhir dilihat lalu klik tidak ada agar semua kontak kamu tidak dapat melihat tulisan online saat kamu membuka Wa.

Note : semua kontak kamu memang tidak dapat melihat status online kamu tetapi saat kamu membuka kontak mereka atau chat dengan mereka status online itu akan muncul dan akan menghilang setelah kamu keluar dari percakapan chat tersebut.


2. Menghilangkan ceklis dua biru.

Wa dilengkapi opsi laporan dibaca yang di tandai dengan ceklis satu berarti belum masuk ke akun WhatsApp tujuan centang dua abu berarti sudah sampai namun belum dibaca dan ceklis dua biru yang berarti sudah dibaca, untuk mendukung WhatsApp kamu agar terlihat offline kamu harus mematikan fitur ini agar semua orang menganggap pesan mereka belum dibaca begini cara mematikannya.

Menonaktifkan fitur laporan dibaca


•  buka WhatsApp lalu tekan titik tiga.
•  Pilih setelan.
•  klik akun setelah itu tekan privasi.
•  akan muncul beberapa opsi pilih dan geser tombol di samping laporan di baca.
•  centang dua biru berhasil kamu hilangkan.

3. Nonaktifkan data background untuk WhatsApp

Penyebab WhatsApp kamu terus online karena WhatsApp terus menyedot data di latar belakang dengan mematikannya kamu tidak hanya offline tapi juga menghemat data seluler tapi efek buruknya kamu tidak bisa menerima pesan saat tidak membuka WhatsApp oleh karena itu cara ini tidak saya anjurkan tapi bisa kamu pakai jika benar benar dibutuhkan contohnya saat kamu bermain game agar tidak ada yang chat dan telfon kamu dapat melakukan cara ini.

Pengaturan penggunaan data latarbelakang

•  masuk ke setelan hp android kamu.
•  klik kartu SIM dan data seluler.
•  tekan penggunaan data.
•  klik penggunaan data seluler.
•  akan muncul beberapa aplikasi beserta penggunaan datanya.
•  cari aplikasi WhatsApp dan klik.
•  tekan tombol disamping tulisan gunakan data di latar belakang untuk menonaktifkannya.
•  selesai.

Itulah tiga cara yang dapat kamu lakukan agar wa terlihat offline dan ada satu cara lagi dibawah ini yang dapat kamu lakukan.

Cara agar Whatsapp terlihat offline dengan aplikasi

Banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu agar terlihat offline selama berhari hari ataupun bertahun tahun kontak di dalam hp kamu tidak akan pernah melihat status online selama kamu menggunakan aplikasi tersebut dan uniknya dia juga tidak dapat melihat ketika kamu sedang mengetik tapi tetap bisa melihat status kamu namun saya tidak merekomendasikan aplikasi-aplikasi tersebut karena dapat membahayakan akun WhatsApp yang kamu miliki biasanya sanksi yang di berikan WhatsApp berupa pembekuan akun bahkan bisa berakibat fatal seperti akun di banned oleh karena itu pikirkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Itulah cara yang dapat kamu lakukan agar tetap terlihat offline sampai berhari hari tapi ingat resiko ditanggung sendiri saran dari saya lebih baik menggunakan cara pertama saja selain lebih aman terlihat offline terlalu lama juga tidak baik menurut saya pribadi.

Post a Comment for "Cara terlengkap agar WhatsApp terlihat offline padahal online"