[STUDY KASUS] Pengalaman Lepas Pembatasan Iklan Google Adsense Dalam Waktu Kurang Dari Sebulan

Post a Comment
[STUDY KASUS] Pengalaman Lepas Pembatasan Iklan Google Adsense Dalam Waktu Kurang Dari Sebulan

Pembatasan Iklan Google Adsense
- Pembatasan Iklan atau biasa disebut dengan Limit Ads tentu merupakan momok bagi setiap publisher google adsense yang dimana ada salah satu kesalahan baik itu kecil maupun besar yang dilakukan oleh publisher google adsense / penanyang iklan google adsense.

Untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense itu sendiri bisa dibilang susah-susah gampang. Karena kita harus memiliki trafik organik yang bersumber dari mesin pencarian google.

Namun, ada juga dari kita yang memilih jalan pintas dengan cara menggunakan Metode Paid Traffic. Sehingga tidak banyak dari mereka yang sering mengalami kondisi Pembatasan Iklan Google Adsense.

Saya sendiri juga pernah melakukan metode tersebut sehingga menyebabkan masalah limit ads. Hal itu tentu membuat saya menjadi sangat bingung, karena saya sudah membaca artikel 1 - 10 dari halaman pertama google hingga halaman 3, namun tidak ada hasil yang cocok menurut saya.

Karena saat itu saya mencoba satu persatu tutorial yang sudah dijelaskan oleh beberapa penulis blog tersebut. Dan memang saat itu bisa lepas pembatasan, namun hal itu tidak berlangsung lama.

Sehingga kondisi tersebut membuat saya menjadi sangat menjadi bingung untuk bagaimana cara untuk melepas pembatasan iklan pada akun google adsense saya.

Sehingga saat itu saya sudah mulai bingung tentang masalah tersebut. Langkah yang saya lakukan pada saat itu adalah mencopot semua kode adsense yang terdapat pada blog saya termasuk kode iklan otomatis dan kode iklan yang dipasang dibawah head.

Setelah hal itu berlangsung saya lupa mematikan Autoads yang terdapat pada menu Iklan. Tapi ketika saya sudah mencopot semua iklan saya memperbarui template, karena saat itu memang ada pembaruan dari pihak pusat yaitu Mas Sugeng.

Ketika kondisi tersebut berlangsung saya tidak pernah mengupdate artikel atau mengotak atik akun adsense saya dan fokus bekerja didunia nyata. Setelah 7 hari berlangsung notif pembatasan sudah hilang namun saya biarkan saja.

Saya sudah tidak peduli lagi dengan hal itu, hingga pernah terfikirkan untuk menjualnya. Tapi saya sadar mungkin memiliki harga yang murah karena sedang dalam kondisi limit ads, sehingga hal itu saya kurungkan niat saya untuk menjualnya.

Oh iya akun adsense saya ini sudah Verifikasi PIN dan KTP ya, dan saya terkena pembatasan karena menggunakan metode paid trafik, ya karena ingin mencobanya sih biar cepet Request PIN hehe.

Oke lanjut ke topik pembahasan, waktu sudah berjalan 10 hari dan saya melihat notif pembatasan iklan pada akun google adsense saya sudah hilang, dan ketika sayang mengeklik Lonceng sudah Terselesaikan / Resolved.

Saat itu saya masuk kedalam akun blogger saya dan memperbarui lagi templatenya dengan menggunakan metode Pemulihan. Saya melakukan hal tersebut biar blog saya memang benar-benar dalam kondisi yang fresh.

Sebenarnya didalam hati masih dalam kondisi yang sangat ragu untuk memasang kode yang biasanya dipasang dibawah head, karena memang saya masih menyimpan kode tersebut di Memo / Note ponsel saya.
Tapi saya ingin mengetahui saya apakah kena pembatasan lagi atau tidak, sehingga saya memberanikan diri untuk memasang kode pertama kali daftar google adsense dibawah <head> dan langsung menyimpannya.

Entah apa yang ada dibenak fikiranku saat itu karena tiba-tiba saya melihat bahwa Iklan Otomatis belum saya matikan saat pembatasan iklan berlangsung, karena memang saat itu saya sangat anti dengan Auto Ads dengan alasan sangat mengganggu Visitor.

Tapi saya tetap penasaran dengan hasil saya melakukan riset tidak sengaja tersebut sehingga tiba ketika waktu istirahat tiba saya meminjam ponsel milik teman kerja saya, dan saat itu saya tetap menggunakan Mode Penyamaran untuk berjaga-jaga.

Lalu bagaimana hasilnya? Boom iklan saya semua tayang dengan sempurna. Hati sangatlah bahagia, karena banyak yang bilang kalau pembatasan iklan harus tetap update artikel, memasang Google Analitik, mencopot semua iklan dan menyisakan iklan otomatis, jangan menggunakan paid trafik, jangan share ke sosmed dulu dll.

Padahal saat itu saya menggunakan Metode Paid Traffic dan terkena pembatasan. Ketika hal itu terjadi saya tidak melakukan apapun dan hanya melakukan apa yang saya tulis tadi. Saat saya memasang kode iklan adsense hingga saya melihat pada ponsel teman itu selang 1 atau 2 jam lah, saya juga agak lupa hehe.

Kesimpulan

Pada akhir kata saya ingin menyampaikan bahwa anda perlu berhati-hati dalam melakukan Metode Paid Traffic, baik itu menggunakan Fb Ads atau yang lainnya. Karena memang cukup berbahaya jika anda melakukannya sendiri tanpa dibimbing dengan mentor profesional dalam bidang tersebut.

Karena saya sendiri juga pernah melakukan metode tersebut dan hasilnya terkena pembatasan iklan. Ya mungkin karena saya melakukannya dengan asal-asalan sehingga masalah seperti itu bisa terjadi pada akun google adsense saya.

Tapi itulah pengalaman saya terkena pembatasan iklan dan berhasil melepas limit ads dalam waktu 10 hari. Semoga saja artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut. Semoga berhasil :)

Related Posts

Post a Comment