[STUDY KASUS] Baru Full Approve Google Adsense Sudah Terkena Pembatasan Iklan, Blogger Pemula Wajib Mengetahui

Post a Comment
[STUDY KASUS] Baru Full Approve Google Adsense Sudah Terkena Pembatasan Iklan, Blogger Pemula Wajib Mengetahui

Pembatasan Iklan Google Adsense
- Memiliki hobi menulis tentunya kegiatan yang positif, karena dengan menulis tentu dapat memberikan manfaat yang sangat berguna bagi pembacanya, apalagi jika yang ditulis merupakan hal-hal yang positif yang menjuru pada Edukasi ataupun Informasi penting.

Namun banyak dari kita yang berfikiran "Apakah dengan menulis bisa mendapatkan uang?". Hal itu tentu sering dialami oleh kebanyakan orang yang memiliki hobi menulis kan? Iyalah. Karena saya sendiri juga memiliki pemikiran yang seperti itu wkwk.

Untuk mendapatkan penghasilan dari hobi menulis tentu bisa terjadi, karena saat ini memang banyak sekali pihak pengiklan yang dapat memberikan penghasilan dari tulisan anda, salah satunya adalah Google Adsense.

Google Adsense itu sendiri merupakan perusahaan yang besar pada bagian Advertiser maupun Publisher. Oleh sebab itulah banyak sekali penulis yang mau memasang iklan pada blog / websitenya agar bisa mendapatkan penghasilan dari sana.
Tapi uniknya, banyak dari kita yang tidak mengetahui tentang beberapa kebijakan penting dari Google Adsense itu sendiri. Karena saya sering melihat banyak sekali member dari grup Blogger Indonesia yang sering Ketolak Google Adsense ataupun sering mengalami pembatasan iklan.

Tapi pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang masalah Pembatasan Iklan yang terjadi pada blog / website yang baru saja mengalami Full Approve Google Adsense. Karena saya sendiri juga kasian jika mengetahui kondisi itu berlangsung.

Baca Juga : Pengalaman Lepas Pembatasan Iklan Google Adsense Dalam Waktu Kurang Dari Sebulan

Penyebab Terjadinya Pembatasan Iklan Setelah Full Approve Google Adsense

Karena kebanyakan yang mengalami masalah tersebut adalah beberapa orang yang baru saja terjun didalam dunia google adsense yang tidak mengetahui beberapa kebijakan google adsense. Dan berikut adalah beberapa kesalahan blogger pemula yang sering dilakukan ketika mendapatkan email Full Approve Google Adsense.

1. Melihat Blog Sendiri

Ketika seorang blogger sudah mendapatkan email berupa persetujuan tentang bergabung dalam partner google adsense dan sudah memasang file Ads.txt dan memasang iklan tentu akan melakukan masalah sepele yang dapat menyebabkan pembatasan iklan, yaitu dengan melihat blognya sendiri diponsel / komputer yang terdapat akun google adsensenya.

Melakukan hal itu memang sering dilakukan oleh beberapa blogger pemula yang belum mengetahuinya. Beberapa alasan yang sering saya baca adalah karena mereka ingin mengetahui apakah iklannya sudah tayang apa belum.

Padahal untuk mengetahui apakah iklan sudah tayang apa belum harus menunggu antara 30 menit hingga beberapa jam terlebih dahulu. Dan kesalahan yang sering dilakukan adalah mengeceknya sendiri.

Padahal hal itu sangat dihindari oleh blogger yang sudah bertahun-tahun terjun dalam dunia google adsense. Karena memang aktivitas tersebut akan memicu terjadinya Invalid Traffic / Trafik Tidak Valid pada akun google adsensenya.

2. Sering Merefresh Halaman / Membuka Halaman Lain

Masalah kedua ini masih bersangkut pautnya dengan masalah yang pertama. Karena ketika anda sering melakukan Refresh (F5) atau membuka halaman / postingan anda yang lainnya dengan alasan untuk mengecek apakah iklan sudah tayang apa belum hal itu tentu dapat membuat tayangan halaman pada akun adsense anda akan menambah.

Aktivitas tersebut tentu sangat dilarang oleh pihak google adsense. Karena sama saja dengan Invalid Traffic, dan dapat memicu pembatasan iklan google adsense. Oleh karena itu sangat disarankan untuk tidak melihat blog sendiri, untuk mengecek apakah iklan sudah tayang apa belum, anda bisa menunggu terlebih dahulu antara 1 hingga 3 jam dan GUNAKAN DEVICE / PERANGKAT YANG BERBEDA. Anda bisa meminjam ponsel teman dan buka 1 halaman saja, jangan terlalu banyak oke.

3. Mengeklik Iklan Sendiri

Masalah ini merupakan masalah terakhir yang akan saya bahas, karena masalah ini merupakan masalah yang sangat penting yang biasanya dilakukan oleh blogger pemula yang baru saja approve google adsense.

Sebenarnya mengeklik iklan sendiri boleh dilakukan oleh publisher google adsense itu sendiri jika dianggap iklan itu sangat menarik. Namun akhir-akhir ini memang google sangat ketat jika seorang publisher tertangkap basah melakukan aktivitas tersebut.

Hal itu dilakukan karena beberapa alasan, salah satunya adalah untuk mengetahui berapa sih penghasilan dalam 1 klik google adsense. Tentu aktivitas tersebut saat ini bisa dikatakan sebagai Invalid Click / Klik Tidak Valid dan dapat menyebabkan pembatasan Iklan.

Kesimpulan

Sebagai penutupan saya sangat menyarankan bagi setiap blogger pemula untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas. Baik itu untuk mengecek apapun itu, agar hal itu dapat mencegah dari pembatasan iklan.

Saran saya jika anda ingin melihat blog anda yang baru saja approve google adsense, gunakan ponsel milik teman atau keluarga anda. Karena hal itu dapat mencegah akun google adsense anda dari pembatasan iklan.

Related Posts

Post a Comment