Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

pengertian backlink dan cara mudah mendapatkannya

backlink selalu identik dengan seo sebenarnya apa pengertian  backlink . backlink adalah hyperlink yang terhubung dari sebuah halaman web kembali kehalaman web anda sendiri lebih jelasnya backlink adalah sebuah link pada website seseorang yang mengarah ke website kita atau ke website orang lain. backlink memiliki nama lain yaitu inbound link (IBL). selain itu mendorong popularitas backlink dengan banyak manfaaat bagi situs web kita.
Mesin pencarian seperti google, yandex, dan bing selalu mempertimbangkan situs web dengan banyak backlink untuk menghentikan halaman. namun ada beberapa backlink yang tidak masuk oleh mesin pencarian seperti backlink apa yang tidak masuk ke mari kita simak sama-sama artikel berikut.



contoh backlink


backlink yang relevan bisa didapat dari mana saja seperti dari media sosial atau dari situs web yang memiliki popularitas tinggi atau menggunakan beberapa alat yang bisa kalian baca di artikel beberapa tools pencari backlink berkualitas

1. contoh backlink dari website orang lain
sering kali kita menemukan dalam sebuah artikel yang kita baca terdapat tulisan berwarna biru dan bila diklik mengarah ke situs web itu sendiri atau situs web orang lain itu lah yang dinamakan backlink. Kualitas backlink yang didapat tergantung dari situs web tersebut apakah situs web tersebuh mempunyai performa dan popularitas yang bagus atau tidak sampai kalian mendapat backlink dari spam situs web. untuk mencari situs web dengan performa dan popularitas yang tinggi.

2. backlink dari media sosial
media sosial seperti facebook dan instagram dapat juga memberikan kita backlink walaupun kualitas backlink tidak sebagus backlink dari situs lain. cara menanam backlink dalam facebook bisa ditempatkan di fanspage atau dalam profile kita caranya masuk ke profile klik edite profile cari kolom situs web.

jenis jenis backlink


backlink memiliki 2 jenis atau 2 atribut yang menentukan kualitas backlink itu.

1. backlink nofollow
backlink nofollow adalah jenis backlink yang kurang bagus bahkan bisa contoh spam backlink dalam komentar blog secara berlebihan atau dalam sebuah forum.

2. backlink dofollow
backlink dofollow memiliki kualitas yang bagus dan banyak dicari oleh orang backlink ini bisa diperoleh dari situs web lain.

cara mendapat backlink


ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar mendapatkan backlink yang tentunya relevan

1. backlink dari web lain
memiliki kualitas paling baik cara mendapatkanya pun susah susah gampang, anda bisa meminta pemilik web lain untuk memasukan link web anda kedalam postingannya oleh karena itu postingan yang kalian buat harus unik dan berkualitas agar pemilik web tersebut mau memberikan backlink untuk kalian.


2. membeli backlink

jika kalian malu atau malas meminta backlink kepada pemilik website. banyak website yang menjual backlink dengan harga bervariasi tergantung da pa website yang disediakan penjual tersebut semakin ditinggi da panya semakin mahal harga backlink tersebut.

3. backlink dari media sosial

media sosial menjadi ladang backlink bagi semua orang. walaupun kualitasnya kurang baik namun backlink ini juga bisa mendukung popularitas situs web kalian.


terimakasih atas perhatian anda pada backlink dan cara mencarinya jika ada kritik dan saran silahkan komen dibawah

1 comment for "pengertian backlink dan cara mudah mendapatkannya"