. 7 aplikasi pendukung bisnis agar usaha kamu cepat berkembang - berbagi tutorial

7 aplikasi pendukung bisnis agar usaha kamu cepat berkembang

bisnis merupakan sebuah usaha untuk mendapatkan uang dengan cara berbeda beda. berbisnis tidak semudah membalikan telapak tangan banyak orang yang kesusahan dalam mengurus bisnisnya makanya untuk memudahkan dalam mengurus bisnis kamu memerlukan aplikasi yang bisa membantu mengembangkan bisnis kamu. hp yang sedang kamu pegang ternyata mampu mempermudah kamu dalam mengurus bisnis berikut ini 7 aplikasi pendukung bisnis agar bisnis lancar


ilustrasi bisnis
gambar dari news.unair.ac.id

7 aplikasi pendukung bisnis


1. evernote

pada zaman dulu rata rata pelaku bisnis selalu membawa kertas kecil dan pensil untuk mencatat sesuatu yang menurut mereka penting. pada zaman sekarang kamu tidak memerlukan barang itu cukup mencatat semua yang kamu dipikirkan di smartphone pintar kamu. siapa tau waktu kamu jalan jalan terlintas bisnis yang mempunyai omset tinggi tinggal catat di hp sebelum kamu lupa atau mencatat hal hal penting saat rapat.

2. aplikasi pencatatan keuangan

semakin canggihnya jaman sekarang kita bisa mencatat pengeluaran dan pemasukam di ponsel pintar kamu. sebelum hp canggih ada semua orang biasanya mencatat menggunakan microsoft exel atau di dalam buku besar hingga saat ini masih ada yang seperti itu namun sekarang banyak aplikasi pendukung bisnis seperti pencatatan keuangan yang bisa kamu bawa kemanapun kamu pergi.

3. aplikasi manajemen karyawan

memanfaatkan ponsel sebaik mungkin seperti memanajemen karyawan menggunakan smartphone kamu adalah ide cerdas yang harus dimiliki oleh pengusaha jaman sekarang. aplikasi ini berguna untuk absensi karyawan dan jatah cuti yang bisa diatur pada aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai karyawan banyak tetapi untuk anda yang mempunyai karyawan sedikit juga bisa mencoba aplikasi ini untuk membantu mengurus karyawan tanpa menggunakan HRD.

4. situs belajar bisnis


untuk kamu yang mempunyai usaha besar maupun kecil tetap harus belajar perkembangan bisnis di era moderen ini banyak situs situs yang menyediakan pembelajaran bisnis hingga tata cara bisnis yang terus berkembang contohnya situs folder bisnis yang mengajarkan tips bisnis investasi serta pluang bisnis yang bisa anda baca untuk belajar membangun usaha kamu agar lebih maju.

5. aplikasi chat bisnis

untuk kamu yang terbiasa menggabungkan chat pribadi dengan bisnis kamu harus rubah kebiasaan buruk ini. banyak aplikasi chat yang dikhususkan untuk para pembisnis seperti whatsapp bussines yang cocok untuk orang yang berjualan online karena aplikasi ini bisa menghandle chat saat anda sibuk dengan chat otomatis atau untuk anda yang mempunyai banyak rekan kerja bisa menggunakan aplikasi slack. aplikasi ini memungkinkan anda untuk membagi karyawan menjadi beberapa tim dan berkomunikasi sesama tim serta melihat perkembangan semua rekan kerja yang kamu miliki.

6. aplikasi perbankan

pebisnis biasanya sangat sibuk dan harus sering ke ATM untuk mengecek atau mentransfer uang ke karyawan dengan adanya aplikasi perbankan seperti mobile banking sangat membantu pembisnis seperti kamu untuk lebih menghemat waktu. apalagi jika keuangan dipegang langsung oleh kamu aplikasi ini wajib terpasang di smartphone kamu

7. google suite

produk google berbayar ini memang dikhususkan untuk pembisnis banyak fitur yang bisa membantu kamu untuk mengontrol bisnis dari jarak jauh dengan penyimpanan yang besar bisa menyimpan semua data kamu tidak hanya itu kamu juga akan mendapatkan email bisnis yang sesuai dengan nama usaha kamu dan untuk menghemat banyak waktu kamu bisa menggunakan google meet untuk melakukan konfrensi dengan client atau rekan bisnis kamu.


itulah aplikasi yang bisa membantu kamu dalam mengelola bisnis agar usaha kamu cepat berkembang serta dapat menghemat waktu kamu untuk mengurus semua bisnis yang sangat merepotkan.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "7 aplikasi pendukung bisnis agar usaha kamu cepat berkembang"

Posting Komentar