Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara mengatasi iklan adsense dibatasi dengan mudah


ilustrasi pembatasan iklan
pembatasan iklan adsense merupakan kebijakan baru yang dibuat oleh google pada awal tahun 2019, saat kamu melanggar kebijakan google adsense kamu akan menerima email yang memberitahukan jika penayangan iklan pada blog ini harus dibatasi karena adanya trafic tidak valid atau alasan lain yaitu akun sedang dinilai selain menerima email pada dashboard adsense juga terdapat notifikasi kotak merah yang berisi bahwa jumlah iklan yang dapat anda tampilkan telah dibatasi buka pusat kebijakan untuk melihat detailnya.

walaupun kebijakan ini tergolong baru tapi sudah menjadi masalah umum bagi publisher adsense, tujuan dari dibuatnya peraturan baru ini adalah untuk melindungi  para pengiklan, penayang serta pengguna dari penipuan dan pengalaman iklan yang buruk. 

jadi kamu harus hati hati walaupun bukan kamu yang melakukannya tapi kebijakan ini akan tetap berlaku karena kamu yang bertanggung jawab atas semua iklan yang tayang di blog kamu, untuk mencegah dan mengatasi pembatasan iklan dibatasi kamu dapat mengikuti tutorial dibawah ini. 

penyebab iklan dibatasi oleh adsense


jika kita melihat kebijakan adsense terkait pembatasan iklan akan ada dua alasan yaitu trafic tidak valid dan akun sedang dinilai.

tanpa kamu sadari jika mengalami masalah diatas, berarti kamu telah melanggar kebijakan adsense yang telah ditetapkan, terlepas dari siapa yang melakukan baik kamu ataupun pengunjung google hanya melihat siapa yang bertanggung jawab atas iklan di blog kamu, saat google melihat ada lalu lintas pengunjung yang dianggap manipulatif sehingga dapat merugikan pihak pengiklan website kamu akan langsung ditindak lanjuti agar kamu lebih paham berikut penjabaran yang lebih dalam penyebab penayangan iklan dibatasi oleh adsense.

1. traffic tidak valid


indikator google mendeteksi adanya traffic tidak valid dalam blog anda yang meliputi beberapa poin dibawah ini yang harus anda hindari.

klik iklan sendiri secara disengaja maupun tidak disengaja


google mampu mendeteksi pemilik situs melalui beberapa cara salah satunya ip pemilik akun yang mengklik iklan sendiri walaupun kamu menggunakan vpn google masih mampu mendeteksi pemilik situs.

menggunakan script auto klik iklan, auto visitor dan floating ads


menggunakan visitor bot untuk mengunjungi blog kamu adalah pelanggaran berat yang dapat menyebabkan iklan dibatas bahkan bisa terkena finalty google sama halnya jika menggunakan auto klik iklan dan floating ads karena target konsumen yang telah ditetapkan pengiklan tidak akan terpenuhi karena ulah kamu.

menggunakan kalimat bujukan bersifat persuasif


kalimat persuasif yang ditunjukan kepada pengunjung agar melakukan klik jelas melanggar kebijakan yang telah ditetapkan sebaiknya kamu membaca kebijakan google adsense agar tidak mendapat pelanggaran dikemudian hari.

2. akun sedang dinilai


jika kamu menerima pembatasan penayangan iklan karena akun sedang dinilai berarti google sedang menilai dari mana visitor kamu berasal jika ditemukan traffic yang mencurigakan misal visitor terbanyak bukan dari visitor organik tidak menuntut kemungkinan kamu akan mengalami pembatasan iklan sementara waktu. google akan terus melihat dari mana visitor kamu dihasilkan sampai batas waktu yang belum ditentukan jadi kamu harus bersabar.


cara mengatasi pembatasan iklan adsense


cara ini saya dapat dari beberapa teman teman sesama blogger yang pernah mengalami hal yang serupa dan saya tidak menjamin cara ini berhasil mengingat google hanya memberi petunjuk singkat untuk mengatasi pembatasan iklan dan saya disini berusaha untuk menjabarkan berdasarkan pendapat saya. 

1. mengatasi akun sedang dinilai


jika alasan pembatasan iklan karena akun sedang dinilai kamu cukup mengupdate artikel setiap hari secara teratur dan buat artikel yang unik dan menarik agar serta fresh agar cepat dibebaskan dari hukuman yang sedang dijalani. jika kamu kehabisan ide untuk membuat postingan baru cukup update artikel lama yang menurut kamu kurang menarik agar google tau kamu serius menekuni blog yang sedang dalam hukuman dan artikel dapat bersaing dalam serp google. 

2. mengatasi traffic tidak valid


bagaimana cara mengatasi traffic tidak valid? traffik yang dimaksud adalah dari mana sumber traffic itu berasal apakah dari situs situs spam atau siapa traffic itu sendiri apakah benar manusia atau hanya bot yang sengaja dikirim, kamu harus tau siapa yang menggunjungi situs kamu dan dari mana mereka berasal karena ini sangat penting dalam membangun di blog kamu. google tidak ingin pengiklan kecewa karena iklan yang mereka pasang di situs kamu dikunjungi oleh visitor bot jika kamu tau blok visitor tersebut dengan layanan firewall atau disavow link untuk memblokir asal dari bot tersebut. berikut beberapa poin yang harus anda lakukan untuk mengatasi traffic tidak valid

hubungkan adsense dengan google analytics


google analytics adalah alat pemantau lalu lintas situs milik  google yang dapat anda gunakan secara gratis. anda dapat melihat semua sumber traffic secara real time di sini, priksa sumber traffic yang menurut anda mencurigakan dan membawa dampak buruk lakukan disavow link untuk mencegahnya

hindari memasang script iklan adsense


walaupun masih terjadi perdebatan antara bloger tentang cara ini dan belum jelas apakah work atau tidak tapi apa salahnya mencoba, walaupun script tetap dipasang iklan juga tidak akan tayang maka dari itu anda lebih baik mencopotnya selama masa pembatasan iklan oleh adsense.


membuat artikel menarik dan berkualitas


artikel adalah raja kata kebayakan blogger yang sudah sukses saat ini dan memang benar untuk melewati pembatasan iklan update artikel terus menerus akan memberikan anda dampak positif bukan hanya terlepas dari pembatasan tapi juga meningkatkan rank situs anda di mesin pencarian google. 

sabar menunggu sementara waktu


karna waktu tunggu pembatasan penayangan iklan tidak ditentukan kamu harus tetap bersabar dan terus buat konten yang kreatif lamanya waktu yang dialamj oleh temen temen blogger rata rata satu bulan tapi masih bisa lebih tergantung usaha yang kamu lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut. 

kamu harus tetap tenang karena pembatasan iklan adsense hanya bersifat sementara waktu cepat atau lambat iklan akan tetap tayang hanya perlu bersabar untuk sementara waktu. 

Post a Comment for "cara mengatasi iklan adsense dibatasi dengan mudah"