Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara menampilkan tanggal di foto hasil jepretan kamera android

ingin menampilkan tanggal di foto hasil jepretan kamera android tapi tidak tau caranya, kamera pada smartphone android memiliki fitur time stamp yang berfungsi untuk menampilkan tanggal pada foto yang dihasilkan oleh kamera android sedangkan pada kamera DLSR fitur "time stamp" akan secar otomatis berfungsi sedangkan pada kamera hp harus kalian aktifkan terlebih dahulu ada beberapa cara untuk mengaktifkan time stamp di android salah satunya menggunakan kamera bawan hp kamu atau menggunakan aplikasi lain. 

dengan adanya tanggal di dalam foto akan membuatnya  lebih unik dan akan terlihat fresh karena semua orang akan tau kapan foto itu diambil sebab ada tanggal di dalamnya. lalu bagaimana caranya yuk kita simak sama"

cara menampilkan tanggal di foto android

kali ini saya menggunakan 2 cara agar dalam foto yang kalian ambil ada tanggalnya pojok bawah foto, pertama menggunakan aplikasi kamera bawaan hp kamu kedua menggunakan aplikasi lain yang bisa kamu download di playstore. oo iyha tutorial ini dapat kamu lakukan di semua hp android contohnya samsung s4, xiomi, advan, vivo, oppo, huawai, sony, dan lenovo.

1. menggunakan kamera hp bawaan

1.1. pertama buka aplikasi kamera di hp kamu. 

aplikasi kamera

1.2. kemudian cari menu pengaturan kamera biasanya ber icon gerigi seperti gambar dibawah. 
pengaturan kamera


1.3. selanjutnya cari tombol time stamp dan ceklis kotak disebelahnya pada hp saya fitur bernama tanda air waktu mungkin di hp kamu juga sama. 
tombol time stamp kamera

1.4. selesai, tanggal dan waktu akan muncul otomatis saat kamu mengambil foto.

2. menggunakan aplikasi open camera

dengan bantuan aplikasi open camera kamu tetap bisa menampilkan tanggal di foto walaupun kamera hp yang kamu gunakan tidak memiliki fitur time stamp. 

2.1. pertama, download dulu aplikasi open camera di playstore. 

2.2. kedua, install dan buka aplikasinya. 

2.3. ketiga, buka menu setting dan pilih photo setting.

2.4. keempat, klik stamps photo. 

2.5. kelima, atur tempat, tanggal dan waktu serta warna tulisan.

2.6. selesai, secara otomatis tanggal dan waktu akan tampil pada setiap jepretan foto. 


itulah dua cara yang dapat kamu lakukan, mudah kan sekarang fito kamu akan lebih menarik dengan tampilan tanggal dan waktu, selamat mencoba dan semoga berhasil

Post a Comment for "cara menampilkan tanggal di foto hasil jepretan kamera android"