Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara merekam video call whatsapp

Video call memang sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone android terutama pengguna whatsapp yang lebih sering menggunakan video call dari pada voice call dengan alasan lebih menarik karena dapat menampilkan gambar sampai sampai banyak  orang yang merekam momen penting saat video call kalian ingin tau bagaimana cara mereka merekamnya yuk kita simak sama sama

Berbeda dengan voice call untuk merekam video call whatsapp kalian dapat menggunakan hp android yang sudah support fitur screen recording bawaan tapi untuk kamu yang belum memiliki hp dengan fitur bawaan tersebut jangan khawatir ada kok aplikasi yang dapat membantu kalian untuk merekam video call di whatsapp tanpa melakukan root. Ini dia aplikasinya.

sedang melakukan video call whatsapp

Aplikasi perekam video call whatsapp

Jika kamu kurang puas dengan hasil rekaman layar bawaan hp kamu atau bahkan tidak memiliki perekam layar bawaan kalian dapat mengunakan aplikasi berikut.

1. Du recorder

Du recorder adalah aplikasi yang mudah digunakan oleh semua orang dan memiliki opsi pengaturan video seperti jumlah FPS, dan kamu dapat mengatur resolusi video kamu sendiri dijamin video call yang kamu rekam akan menghasilkan video yang berkualitas tinggi.


2. AZ screen recorder

AZ screen recorder merupakan aplikasi gratis yang tersedia di playstore dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat dengan mudah memulai dan menghentikan rekaman video call dengan bantuan touch button yang ada di samping layar kalian saat mau mulai merekam.

3. ADV screen recorder

Aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan di hp kamu ukuranya hanya 5.5 MB saja cocok untuk kamu yang memiliki smartfone dengan penyimpanan kecil. Walaupun aplikasi ini ringan tetapi video yang dihasilkan tidak kalah dengan aplikasi lainya.

Selain menggunakan aplikasi kamu dapat merekam video call dengan screen recording bawaan begini caranya

Cara merekam video call di whatsapp tanpa aplikasi

Fitur ini terdapat pada semua hp android cara menggunakannya juga sama namun yang berbeda posisi tempatnya jadi kamu cukup sesuaikan saja kali ini saya menggunakan hp realme dan vivo simak baik baik iyha.

Perekam layar bawaan di hp vivo

Pada hp vivo letak perekam latar ada diatas jadi untuk menggunakannya cukup tarik layar dari bawah ke atas dan cari icon yang bernama perekam layar.

Screen recording di hp realme

menurut saya Dibandingkan hp vivo realme lebih mudah digunakan screen recording realme ada di icon garis putih disebelah kiri atas hp kalian coba di klik icon itu pasti akan muncul perekam layar screenshot dan icon aplikasi lain yang dapat kamu edit.

Cara menggunakan perekam layar bawaan

Untuk menggunakannya tidak terlalu sulit cukup klik icon rekam layar tadi dan kalian dapat mulai merekam video call whatsapp setelah selesai cukup klik tombol tadi atau touch button yang muncul dan klik berhenti.

Bagaimana apakah sulit merekam video call ? Ternyata mudah bukan jika kalian masih kesulitan bisa berkomentar dibawah.

Post a Comment for "Cara merekam video call whatsapp"