. perbedaan adsense hosted dan non hosted yang perlu kamu tau - berbagi tutorial

perbedaan adsense hosted dan non hosted yang perlu kamu tau

adsense adalah platform iklan yang paling banyak digunakan untuk saat ini. platform ini banyak digemari karena bayaran cpc (cast per clicks) yang lebih besar dari yang lain. adsense mempunyai 2 jenis akun untuk semua mitranya yaitu akun adsense hosted dan non hosted perbedaan akun ini tidak jauh berbeda namun cara pendaftaran dan prosesnya yang berbeda. dan ada banyak kelebihan dan kekurangan akun adsense hosted dan non hosted yang perlu diketahui untuk para blogger pemula selain untuk pengetahuan hal ini juga penting agar kalian tau akun jenis apa yang kalian miliki.










pengertian adsense hosted dan non hosted


 
1. adsense hosted

         adsense hosted adalah penempatan iklan dalam web yang menjadi patner google contohnya blogger dan youtube. jenis akun ini memiliki banyak kekurangan dan kelebihan namun proses pendaftarannya tergolong mudah berbeda dengan akun non hosted

2 adsense non hosted

        adsense non hosted adalah penempatan iklan adsense kedalam website yang bukan patner google contohnya wordpress, atau web yang menggunakan domain TLD. mendaftar adsense termasuk sulit berbeda dengan hosted makanya jika blog kalian masih nggunakan blogspot proses mendaftar lebih mudah dibanding saat menggunakan domain tld.

perbedaan adsense hosted dan non hosted


   

1.tempat pendaftaran

      tempat pendaftaran masing masing jenis akun adsense berbeda jika adsense hosted tempat pendaftaran langsung di dashboard platform patner google tersebut contohnya jika kalian menggunakan blogspot tempat mendaftar adsense ada di menu penghasilan dalam dashboard blogspot kalian masing masing berbeda dengan adsense non hosted, tempat pendaftaranya ada di https://www.google.com/adsense/start/

2.proses peninjauan

      bukan hanya tempat namun proses peninjauannya pun berbeda jika adsense hosted hanya dilakukan 1 kali review oleh  tim adsense. jika adsense non hosted dilakukan 2 kali review, makanya waktu peninjauannya pun kadang berbeda ada yang sampai dua minggu dan ada yang sehari karena proses peninjauannya yang berbeda.

3.penempatan iklan

         penempatan iklan adsense non hosted bisa dilakukan dimana saja tanpa menunggu review lagi berbeda jika adsense hosted hanya bisa ditempatkan di blogger dan youtube jika ingin menempatkan iklan di tempat lain harus melakukan upgrade ke adsense non hosted. 

kesimpulan : perbedaan antara keduanya tidak terlalu jauh menurut saya tetapi lebih baik jika memiliki akun adsense non hosted dan menggunakan domain tld walaupun domain tld berbayar tetapi kelebihan yang ditawarkanpun cukup banyak dibandingkan subdomain gratisan. jika ada kritik dan saran silahkan sampaikan lewat komentar dibawah. 

        

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "perbedaan adsense hosted dan non hosted yang perlu kamu tau"

Posting Komentar