Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kamu kreatif?ayo coba cara mendapatkan uang di facebook

cara mendapat uang di facebook sangat mudah dikarenakan saat ini facebook sudah digunakan oleh 2,4 milyar pengguna setiap bulannya dan terus meningkat
ada beberapa cara yang sering anda lihat seperti berjualan di marketplace dan melakukan live stream tapi apa kalian tau ada cara lain untuk menghasilkan uang di facebook seperti mengupload video.

seperti youtube yang memberikan uang kepada para creatornya melalui adsense facebook juga memiliki program monetisasi sendiri namun dengan syarat dan cara yang berbeda, syarat dan ketentuanya dibawah ini.

loading facebook

cara mendapatkan uang dari facebook



1. posting video ke fanspage facebook

siapa sangka ternyata memposting video ke facebook bisa mendapatkan uang tapi buka sembarang upload ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian penuhi untuk mulai memghasilkan uang salah satunya adalah membuat fanspage untuk apa fanspage ini? tentu saja untuk tempat mengupload video kalian.

terus kalo udah buat dan upload video bisa langsung dapet uang? tentu saja tidak ada lagi syarat yang harus kalian penuhi untuk memenuhi syarat monetisasi fanspage

1.1 memiliki 10.000 pengikut

1.2 memiliki 30.000 penonton selama 1 menit untuk video berdurasi 3 menit

1.3 memenuhi standar kelayakan monetisasi

itu dia syarat yang harus kamu penuhi, cuma 3 doang cara cek apakah fanspage sudah memenuhi persyaratan atau belum kamu bisa kunjungi creator studio facebook.

2. berjualan di facebook

maraknya jual beli di facebook muncul sejak dirilisnya fitur marketplace yang memang dikhususkan untuk berjualan di facebook. emang berapa sih uang yang di dapat dengan berjualan di facebook kok bisa banyak orang jadi tukang dagang dadakan.

asal kalian tau pedagang di facebook biasanya mendapat omset ratusan hingga puluhan juta rupiah setiap harinya mungkin kamu juga ingin berjualan di facebook jangan khawatir kalo nggak ada yang beli masa 2.4 milyar pengguna nggak ada yang beli produk kamu.


3. live stream di facebook

hampir sama dengan mengupload video kamu memerlukan fanspage untuk melakukan live stream namun metode mendapatkan uangnya yang berbeda jika video harus melakukan monetisasi live stream lebih bervariasi, ada 3 sumber pendapatan streamer facebook yaitu dari bintang yang diberikan penonton, bintang adalah mata uang facebook yang diberikan kepada streamer yang kita suka, para streamer bisa menukarkan bintang menjadi uang untuk sumber pendapatan mereka. kedua melalui iklan saat live stream dimulai iklan akan muncul beberapa kali sampai live berhenti dan iklan yang ditayangkan pada saat live stream akan dibayar oleh facebook. ketiga berlangganan, streamer facebook disediakan fitur berlangganan untuk penonton mereka agar penonton premium bisa menikmati konten khusus yang disediakan streamer.

4. menjadi admin grup

apa kamu memiliki grup dengan member banyak tapi tidak tau cara memanfaatkannya, memang dilihat sekilas grup facebook tidak ada apa apanya hanya tempat berkumpul banyak orang yang sehobi namun jika kamu kreatif grup facebook juga bisa menjadi tempat yang dapat menghasikan uang contohnya membuka jasa rekber jika terdapat jual beli didalam grup kamu. rekber alias rekening bersama adalah cara untuk mengamankan transaksi antar member grup jadi kamu akan menjadi penengah antara penjual dan pembeli.

jika grup fb kamu tidak ada kegiatan jual beli kamu bisa menawarkan jasa iklan ke penjual online atau pemilik website yang setopik dengan grup facebook kamu. biasanya para penjual atau pemilik website membutuhkan grup dengan banyak member untuk menjadi ladang iklan dan kamu dapat memanfaatkanya untuk mendapatkan uang.

itulah cara mendapat uang dari facebook yang bisa kamu lakukan secara gratis jika kamu kreatif apapun cara yang kamu lakukan akan berbuah manis pada waktunya dan perlu kamu tau bukan hanya facebook yang bisa dijadikan lahan basah tapi instagram juga bisa dengan cara lain yang sudah saya bahas di artikel cara menghasilkan uang di instagram

Post a Comment for "kamu kreatif?ayo coba cara mendapatkan uang di facebook "